Pogba Akui Kagum Dengan Talenta Muda Monaco

By Admin


nusakini.com - Gelandang mahal Manchester United, Paul Pogba mengakui bahwa dirinya terkesan dengan Kylian Mbappe yang mulai bersinar musim ini.

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu sudah mencetak tujuh gol di Ligue 1 sejauh musim ini, dan dia menjadi pemain paling muda di divisi tertinggi Prancis. Pada aksi terbarunya, ia berhasil menyita perhatian banyak orang saat mampu mencetak gol ke gawang Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. 

Alhasil, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Mbappe musim ini mendapat lirikan dari sejumlah klub top Liga Inggris. Di mana ada Tottenham yang menunjukkan ketertarikan paling gencar, di lain sisi Spurs juga merupakan konsumen utama para pemain asal Prancis di bursa transfer. 

Dengan melonjaknya nama Mbappe, Pogba juga mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti perkembangan dari kompatriotnya tersebut. 

“Saya tidak suka berbicara soal tim lain, saya bukan seorang ahli, namun itu benar bahwa dia membuatku terkesan,” ungkap Pogba seusai Manchester United menang 1-0 atas St. Etienne.

Pogba dan Mbappe bisa bermain secara bersamaan di skuat timnas senior Prancis untuk masa depan, jika memang keduanya bisa menunjukkan performa bagus yang saat ini sedang mereka tunjukkan.

Mbappe sudah menciptakan 11 caps bersama timnas Prancis kategori u-19. Menawannya, dia juga sudah menciptakan tujuh gol untuk Les Blues. 

Pada fakta yang lain, dia menjadi pemain termuda Monaco yang mencetak gol. Bahkan dirinya disamakan dengan legenda Prancis, Thierry Henry. Sementara itu, kontrak dari sang pemain yang berposisi sebagai striker tersebut berakhir pada tahun 2019.

Sedangkan untuk musim ini, Mbappe sudah mencetak lima assist untuk Monaco di Ligue 1. Dia juga menjadi pencetak gol termuda kedua Prancis di ajang Liga Champions setelah Karim Benzema, yang saat itu berusia 17 tahun 11 bulan. (sb/om)